Miss Universe 2011 Leila Lopes, Si Kulit Hitam Cantik Luar Dalam

LEILA Lopes merupakan contoh sempurna untuk menggambarkan bahwa 'hitam itu cantik'. Terlahir dari sebuah keluarga imigran Cape Verdean di Benguela, Angola, ia dinobatkan sebagai perempuan tercantik sejagat raya dalam kontes kecantikan Miss Universe, Senin (12/9).

Lopes menerima mahkota dari pendahulunya, Ximena Navarrette dari Meksiko, setelah mengalahkan 88 kontestan lain dalam kontes kecantikan terbesar di dunia yang diselenggarakan untuk kali ke-60. Sebanyak lebih dari satu miliar orang diperkirakan menyaksikan malam final Miss Universe 2011, yang disiarkan langsung di televisi dan didistribusikan ke 170 negara.

Seluruh kontestan dari enam benua itu menghabiskan tiga minggu terakhir di Sao Paulo, mencoba belajar menari samba, mengunjungi anak-anak miskin, dan menendang bola di hadapan kamera karena kontes kecantikan itu diselenggarakan di Brazil untuk kali pertama. 

Lopes dilahirkan di Angola pada 26 February 1986. Tapi, ia dan keluarganya menetap di Inggris, tempat perempuan berusia 25 tahun itu mengambil studi manajemen bisnis. Orangtuanya, yang berakar dari komunitas Cape Verdean, memberikan dukungan luar biasa terhadap perempuan putri mereka.

Lopes dinobatkan sebaga Miss Angola Inggris pada 8 Oktober 2010, sebagai perwakilan resmi masyarakat Angola di Inggris untuk kontes Miss Angola 2011 yang diadakan di Luanda. Perempuan dengan tubuh setinggi 1,79 meter itu berhasil menyisihkan 20 kontestan lainnya, sehingga berhak melaju ke ajang Miss Universe.

Sebagai salah satu pesaing kuat, Lopes berhasil maju hingga putaran terakhir. Ketika ditanyai tentang karakteristik fisik apa yang ingin diubahnya, si hitam manis yang ketika itu tampil mengenakan gaun krem tanpa tali menjawab dengan lancar. ''Syukurlah aku sangat puas dengan cara Tuhan menciptakanku dan aku tidak akan mengubah apa pun,'' ucapnya seperti dikutip Associated Press.

''Aku menganggap diriku sebagai perempuan yang dikaruniai kecantikan batin. Aku memperoleh banyak prinsip hebat dari keluargaku dan berniat untuk mengikutinya selama sisa hidupku.''

Jawabannya itu tak pelak memukau hati para juri. Lopes mengalahkan runner-up Miss Ukraina Olesya Stefanko dan menyisihkan kontestan favorit Miss Filipina Shamcey Supsup, yang keluar sebagai pemenang keempat. Sementara itu, Miss Brazil Priscila Machado dan Miss Cina Zilin Luo masing-masing berada di urutan ketiga dan kelima. 

Penulis : Reza Ramadhana ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Miss Universe 2011 Leila Lopes, Si Kulit Hitam Cantik Luar Dalam ini dipublish oleh Reza Ramadhana pada hari Rabu, 14 September 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Miss Universe 2011 Leila Lopes, Si Kulit Hitam Cantik Luar Dalam
 

0 komentar:

Poskan Komentar