Root Samsung Galaxy Mini Pop Plus GT-S5570i



( CPU 832 MHz ARMv6 )

Sistem Operasi android merupakan Sistem Operasi mobile yang bersifat opensource dalam artian source code nya kebuka, kita dapat mengakses previledge hingga level root dan b...ahkan kita bisa melihat kernel dari sistem operasinya. Tetapi dalam kenyataannya vendor atau produsen HP/Tablet android mengunci sistem untuk akses root. Sistem android dikunci agar pengguna tidak bisa mengakses hingga root. Untuk itu, jika kita ingin merasakan masuk hingga sistem operasi yang paling dasar, kita dapat melakukan rooting.

keuntungan Rooting HP/Tablet Android :

1. memberikan kita akses previledge secara penuh. Kita bukan saja menjadi user, tetapi kita menjadi administrator dari HP/Tablet android kita. 2. Bisa menjalankan aplikasi yang memerlukan Rooting seperti aplikasi backup data yang familiar yakni titanium backup dan aplikasi lainnya. 3. Kita bisa dengan mudah memilih menginstall aplikasi di dalam sistem (administrator) atau diluar 4. Kita bisa mengedit Script sistem atau yang lainnya.

Kerugian Rooting HP/Tablet Android

1. Gagal/Batal Garansi resmi dari vendor HP/Tablet Android

Adapun Cara Rooting Galaxy Mini Pop Gingerbread 2.3.4

1. Download File http://www.mediafire.com/? dw285a737ce0caf 2. Simpan file tersebut di /sdcard 3. matikan hapenya tunggu sampe geter-geter 4. masuk mode recovery tekan tombol Home + Power, layar berubah ke text mode 5. Pilih ‘apply update from sdcard’, untuk pindah curson ke atas-bawah gunakan tombol power dan untuk enter nya tekan ombol Home 6. Pilih file ‘update.zip’ tekan Home lagi 7. Kalau tidak reboot otomatis, pilih menu reboot. 8. Setelah hidup akan terlihat aplikasi terinstall yaitu Super User ( gambar tengkorak ), jika sudah ada, berarti HP/Tablet kita berhasil di Root.

CWM ALPHA ( sudah bisa backup kernel )

linknya –> http://www.mediafire.com/? qlmr41y55xkgyfk

Cara nya Copas filenya di SD card ,
Masuk Recovery mode lalu apply pilih CWM tersebut dan agan masuk ke CWM alpha tersebut.

NB : Only Root Samsung Galaxy Mini Pop Plus GT-S5570i

Penulis : Reza Ramadhana ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Root Samsung Galaxy Mini Pop Plus GT-S5570i ini dipublish oleh Reza Ramadhana pada hari Sabtu, 12 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 3 komentar: di postingan Root Samsung Galaxy Mini Pop Plus GT-S5570i
 

3 komentar:

  1. gan..kalo gambar super usernya gak tengkorak gimana ni???

    BalasHapus
  2. terimakasih saudaraaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  3. Maaf bru di bls, vakum kmrn..
    biar bkn gambar tengkorak bisa juga gan

    BalasHapus